FORMASI BARU PATRIOT DESA INDRAMAYU TA. 2022

Jika diberi pertanyaan siapa yang memiliki cukup energi, kreativitas dan waktu untuk menjaga dan mengelola potensi desa ? Maka jawabannya adalah Pemuda Desa.

Masing-masing dari kami akan melakukan pembacaan potensi desa, dan berkolaborasi bersama penggerak lokal, komunitas, tokoh masyarakat di daerah sekitar untuk selanjutnya diwujudkan melalui program yang efektif & tepat guna.

Tahun ini akan ditargetkan program inisiatif minimal 3 di setiap desa yg bergerak di sektor ekonomi, lingkungan, dan sosial yang berkontribusi pada pembangunan di desa. Dengan pendekatan Participatory Rural Appraisal (PRA) diharapkan dapat mampu menemukan dan mengangkat potensi yg ada di desanya masing-masing secara inklusif dan berkelanjutan.

Pada tingkat kabupaten ditargetkan membuat program kolaboratif minimal 1 desa memunculkan 1 program unggulan yg akan diangkat ke kabupaten. Inisiatif yg akan dimunculkan di tingkat kabupaten fokus pada tema ekonomi sirkular dan ekonomi kreatif dengan kolaborasi antar desa tsb.

Allah dengan formasi yg baru lebih semangat lagi dalam pemberdayaan desa, tentu ditambah semangat putra/i daerah Indramayu mengisi 60% formasi yg sekarang.

Salam Berdesa (Berdaya dari desa)

JABAR JUARA!

Ad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *