MONEV : PEMANTAUAN INISIATIF PATRIOT DESA PLUMBON, INOVASI BERAS PETANI PERLAKUAN NON-PESTISIDA KIMIA.

INDRAMAYU – Pada Hari Jumat (20/05) SSPMD Kabupaten Indramayu Hilmi Hilmansyah melakukan monitoring dan evaluasi ke Patriot Desa Indramayu penempatan @desaplumbon9 memantau inisiatif pendampingan/pemberdayaan masyarakat desa untuk menghasilkan inovasi produk berupa beras petani dengan perlakuan non-pestisida kimia.

Patriot Desa Indramayu penempatan Desa Plumbon @fatikhululumulviz bersama penyuluh pertanian lapangan (PPL) melakukan pembinaan kepada Kelompok Tani Baloran Pulo Seger Kabupaten Indramayu yang dipimpin oleh Pak Tarkudin.

Inovasi beras petani perlakuan non-pestisida kimia baru diterapkan Pak Tarkudin sendiri, luas lahan garapan sebesar 7.000 m2 yang menghasilkan panen sebesar 5,6 Ton / 4 bulan.

Alhamdulillah untuk akses pasar beras tsb sudah punya offtakernya sendiri dengan sistem pengepulan yang ditampung di heleran pribadi Pak Tarkudin.

Dengan hadirnya program Patriot Desa dan pihak kolaborasi lainnya bersama-sama memandirikan desa dan membantu masyarakat desa untuk dapat berdaya. Karena sejatinya garda terdepan SDA Indonesia ada di desa.

Pemuda jangan takut pulang ke desa dan jangan malu jadi petani. Insha Allah tinggal di desa, penghasilan kota, bisnis mendunia. Ayok balik desa, bangun desa!

#berdayadengandesa
#banggajadiwargajabar
#jabarjuara

Ad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *