Berangkat Dari Local Champion Kini Menjadi Ketua Komite Ekonomi Kreatif Kabupaten Indramayu.

Fayyaz Mumtaz Khairi Wardhana, lahir di Kabupaten Indramayu. Pada tanggal 19 Juli 1999. Jenjang pendidikan dasar ia tempuh pada SD Negeri Singaaraja 1, Sembari Mesantren Pendidikan Menengah Pertama ia tempuh di SMP Negeri 1 Ciwaringin, Babakan Cirebon. Untuk Pendidikan Menengah Keatas ia tempuh sambil melanjutkan Pesntren di SMK Nahdlatul Ulama Kaplongan Karangampel Indramayu.

Mas Fayyaz merupakan local champion asal Desa Singaraja dan bersama dengan Patriot Desa penempatan Desa Singajaya bergerak dan membangun inisiatif mandiri dan inisiatif kolaborasi pada bidang ekonomi.

Pada tahun 2022 lalu Mas Fayyaz sering berkolaborasi dengan Patriot Desa di Kabupaten Indramayu untuk mengadakan kegiatan-kegiatan yang fokus pada bidang ekonomi kreatif mulai dari pelatihan, workshop, sampai pemberian modal usaha bagi para pelaku Ekraf di Indramayu.

Awal tahun 2023 kami bergerak untuk membangun forum bagi para pelaku ekraf di Kabupaten Indramayu dan Mas Fayyaz ditunjuk menjadi wakil ketua di Indramayu Creaticity Network (ICN) yang berjejaring dengan ICCN.

Seiring berjalannya waktu, Mas Fayyaz bergerak dengan forum ICN untuk membangun organisasi yang diakui oleh pemerintah daerah, Alhamdulillah pada Bulan April 2023 pemerintah daerah Kabupaten Indramayu menfasilitasi pembentukan Komite Ekonomi Kreatif Kabupaten Indramayu Tahun 2023-2026 dan berhasil mendorong Mas Fayyaz menjadi ketua organisasi tingkat daerah tersebut.

Kami berupaya untuk mendorong forum-forum local champion yang sudah dibangun berdasarkan kategorisaai aspek sosial, ekonomi, dan lingkungan untuk berdampak kepada peningkatan kapasitas masyarakat desa dan berupaya untuk mendapatkan dukungan dari pemerintah daerah Kabupaten Indramayu.

Dengan keberhasilan memberdayakan local champion menjadi berdaya sampai menduduki jabatan pucuk organisasi di tingkat kabupaten ini merupakan esensi dari kerja-kerja pemberdayaan masyarakat dan desa yang kami kerjakan selama ini.

Sumber : https://www.instagram.com/p/CsfgrBdhsvC/?utm_source=ig_web_copy_link&igshid=MzRlODBiNWFlZA==

Ad