Patriot Desa Jawa Barat Gaet Pesantren Membangun Inisiatif Kolaborasi Pemberdayaan Masyarakat Desa

INDRAMAYU – Membangun kesepakatan dengan pihak pesantren yang ada di desa penempatan Patriot Desa Kabupaten Indramayu, Insha Allah sepakat untuk berkolaborasi dalam membangun 1 (satu) inisiatif bersama dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat desa.

UMKM merupakan pondasi penting dalam ketahanan ekonomi di desa, semua pihak sepakat akan berkegiatan di pesantren untuk pemberdayaan UMKM di desa dengan sasaran di lingkup kecamatan. Selain itu juga Insha Allah akan mengajak pihak perbankan untuk dapat mendigitalisasi pesantren dan UMKM di desa dalam kegiatan keuangan pesantren dan transaksi penjualan UMKM tsb.

Kami menyadari penuh bahwa santri/wati adalah potensi SDM kita yang harus digali lebih dalam lagi agar mampu menjadi pioneer dalam pembangunan di desa pada era distrupsi digitalisasi yang sedang terjadi saat ini.

Ekosistem pesantren yang unggul saat ini sudah dibangun oleh Pemerintah Pusat dan Provinsi Jawa Barat melalui UU No. 18 tahun 2019 tentang Pesantren, dan kebijakan fiskal pemprov Jabar melalui program unggulan yang menyasar pesantren-pesantren di Jawa Barat.

Semoga setiap upaya kita menjadi keberkahan yang di Ridhoi oleh Allah Swt. Aamiin 🙏🏿

In collaboration : Patriot Desa X Pondok Pesantren Darun Nahwi Indramayu.

Ad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *